Atletico Madrid Dikalahkan Tim Juru Kunci Klasemen

By ommed


nusakini.com - Atletico Madrid di luar dugaan menelan kekalahan tipis 1-0 ketika menjamu Levante dalam lanjutan LaLiga, Kamis (17/2) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano semalam, Levante mencuri tiga poin dari lawatannya ke Madrid berkat gol tunggal Gonzalo Melero pada menit ke-54.

Melero sendiri sukses menjebol gawang Jan Oblak setelah meneruskan assist Jorge de Frutos.


Sebelum laga ini dilangsungkan, Levante dalam performa buruk sebagaimana mereka menelan tiga kekalahan beruntun di LaLiga.

Adapun menyusul hasil ini, Levante menjadi satu-satunya tim di LaLiga yang mampu mengalahkan sang juara bertahan di kandangnya di masing-masing dua musim terakhir (2-1 vs Real Madrid pada Januari 2021 & 1-0 vs Atletico hari ini).

Sementara itu, sang pencetak gol Melero adalah pemain Levante pertama dalam sejarah yang berhasil menjebol gawang Madrid, Barcelona dan Atletico di kompetisi teratas Spanyol.

Bagi Atletico, hasil mengecewakan ini menjadi bukti inkonsistensi mereka, yang kini menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terkahirnya di semua kompetisi.


Hasil minor terakhir tak mengubah posisi Atletico yang berada di urutan kelima dengan koleksi 39 angka.

Pasukan Diego Simeone untuk saat ini berjarak 15 poin dari rival sekotanya yakni Real Madrid, yang menguasai klasemen.

Di sisi lain, tambahan tiga angka juga belum mampu mengatrol Levante untuk keluar dari posisi buncit, mengingat mereka baru mengumpulkan 14 poin dari 24 pertandingan yang dijalani. (gi/om)